Saturday, August 13, 2016

ROEHSOFT RAM EXPANDER

Satu lagi Aplikasi penambah Ram yang bisa saya berikan ke sobat f4ndroid.
Dan kali ini sangat berbeda dari postingan saya sebelumnya tentang RAM Manager Pro.
Untuk satu aplikasi ini saya sendiri sudah mencicipi hasilnya,dan hasilnya sangat memuaskan menurut saya.
Oke kalau begitu sampai disitu saja basa-basinya,lanjut ke olah kejadian perkara saja sobat f4ndroid.
Bahan-bahannya:

Download dulu aplikasi RAENSOFT RAM EXPANDER.

Untuk di playstore sendiri aplikasi ini berbayar, yang lumayan juga sih harganya (Rp. 50.000)

Via Playstore Disini.
Untuk download via 4shared saya bagikan gratis.

Via 4shared Disini.

Langkah-langkah:

1. Download aplikasi ROEHSOFT RAM EXPANDER.
2. Kemudian instal aplikasi seperti biasa.
Oh iya sebelum sobat instal aplikasi ROEHSOFT RAM EXPANDER di HH sobat, pastikan HH sobat  sudah dalam keadaan Root.
Untuk tutorial cara Root tanpa PC Baca Disini.
3. Setelah aplikasi terinstal di HH sobat, kemudian buka aplikasinya, kira-kira seperti ini penampakannya.











Klik pada kolom OPTIMAL VALUE.

4. Kemudian klik pada titik tiga di pojok kanan atas.












5. Pilih Directory Swap.












6. Pilih directory dimana sobat akan menyimpan hasilnya nanti, saya sarankan simpan di external sd saja.












7. Setelah sobat selesei menentukan dimana file akan disimpan tadi,sekarang lanjutkan dengan klik di pojok kiri atas yang saya kasih garis merah.












8. Tunggu proses sampai 100% selesei.












9. Setelah proses selesei akan ada pemberitahuan jika file sudah di simpan di directory yang tadi sobat pilih.












10. Sekarang buka Manager File sobat, buka di penyimpanan External Sd sobat, apakah sudah ada File bernama "swapfile.swp" ? jika sudah ada itu berarti sobat telah sukses.












Sekarang sobat keluar dari aplikasi tersebut,dan buka Setting-->Aplikasi-->Menjalankan.
Taraaaaaaaaaaa,..sekarang HH sobat sudah tidak akan mengalami yang namanya lola atau apalah apalah.

Oke, sekian dulu tutorial dari saya,semoga bermanfaat bagi sobat semua.
Jangan lupa share ya?


Tutorial ROEHSOFT RAM EXPANDER
No comments:
Write komentar